Naik ke Peringkat Lima 

Tottenham Libas Manchester City  2-0

Tottenham vs Manchester City.

Bola.net - (KIBLATRIAU.COM)-- Duel sengit terjadi dalam laga lanjutan Premier League hari Ahad (2/2/2020) yang mempertemukan Tottenham dan Manchester City. Pada akhirnya, Tottenham berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Kendati kalah, namun Manchester City belum tergeser dari posisi kedua di klasemen Premier League dengan raihan 51 poin. Sementara itu, Tottenham berhasil merangsek naik ke peringkat lima dengan koleksi 37 angka.

Manchester City tampak dominan di babak pertama dengan penguasaan bola mencapai 68 persen berbanding 32 persen. Sayangnya, skuat asuhan Josep Guardiola itu tak mampu membongkar pertahahan kokoh Tottenham.

Peluang emas mereka baru tercipta pada menit ke-40. Wasit memberikan hadiah penalti setelah Sergio Aguero dijatuhkan di kotak terlarang. Sayang, Ilkay Gundogan yang ditunjuk sebagai algojo gagal menyelesaikan tugasnya!

Pada akhirnya, kedua tim gagal mencetak gol sampai babak pertama selesai. Pertandingan berakhir dengan skor imbang 0-0.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Babak kedua berjalan lebih sengit. Manchester City masih lebih menguasai permainan sampai Dewi Fortuna berpaling ke kubu Tottenham.

Drama mulai terjadi pada menit ke-61. Wasit menghukum bek Manchester City, Oleksandr Zinchenko, dengan kartu kuning kedua usai melakukan pelanggaran terhadap Harry Winks yang hendak menginisiasi serangan balik untuk Tottenham.

Bermain dengan 10 orang membuat City harus mengubah permainan. Alhasil, gawang mereka jebol dua menit setelahnya. Pemain anyar Tottenham, Steven Bergwijn, sukses membuat Ederson mati kutu dengan tembakan volley-nya. 1-0.

Son Heung-Min menambah penderitaan Manchester City. Pada menit ke-71, ia mendapatkan umpan dari Tanguy Ndombele dan langsung mengkonversinya menjadi gol. Ederson dibuat tidak berkutik oleh tembakan mendatarnya. 2-0.

Dengan skuat seadanya, Manchester City coba mengejar ketertinggalannya. Sayang kedudukan tidak berubah dan Tottenham dinyatakan sebagai pemenang dengan skor 2-0.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar